Model Mukena Terbaru 2020 Dan Harganya

Model Mukena Terbaru 2020 Dan Harganya - Model mukena terbaru selalu menjadi bagian penting yang terus pantau perkembangannya terutama oleh wanita muslimah, karena sebagai perlengkapan alat shalat mukena ini tidak hanya harus suci dan bersih tetapi juga memiliki desain kekinian agar terlihat cantik, indah dan menawan. Tidak sedikit dari para muslimah yang menganggap bahwaketika beribadah harus berpenampilan baik terutama dari busana yang di gunakan termasuk juga dalam hal perlengkapan shalat yang satu ini.

Mukena model baru ini tidak semata-mata hanya sekedar dipakai sebagai alat untuk shalat saja, lebih dari itu bisa menunjang kelancaran dan kenyamanan beribadah. Mukena terbaru ini biasanya tidak hanya memiliki perkembangan dari sisi desain yang lebih kekinian tetapi juga dalam hal pemilihan bahan yang lebih baik, umumnya para pembuat mukena terbaru ini akan memilih bahan kain yang lebih lembut dan enak di gunakan serta tidak membuat gerah meski di pakai dalam waktu lama.

Sedangkan untuk harga mukena terbaru ini di bandrol dengan sangat bervariasi, tergantung desain, variasi dan juga bahan yang di gunakan. Untuk ukuran mukena standar bahan katun rayon polos rata-rata dihargai sekitar 100 hingga 150 ribuan saja, sedangkan yang terbuat dari bahan parasut polos berada di bawah harga seratus ribu. Namun tidak sedikit pula mukena yang di jual dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Saat ini sudah banyak sekali model mukena terbaru yang bermunculan mulai dari mukena polos hingga mukena yang di variasikan dengan motif bordir atau tempelan renda, tetapi tidak dapat di pungkiri bahwa mukena polos putih masih menjadi primadona meskipun mukena dengan variasi dan pilihan warna sudah beredar banyak di pasaran. Beberapa model mukena terbaru, bisa menjadi rekomendasi terbaik bagi wanita muslimah yang sedang mencarinya, ini adalah mukena standar dengan bahan rayon premium yang di bandrol harga lebih terjangkau.

1. Mukena Terusan


Mukena terusan merupakan jenis mukena yang cukup populer, dulu jenis terusan ini hanya dikenal oleh orang dewasa saja, tetapi seiring dengan perkembanganya mukena terusan juga banyak diminati anak muda. Mukena ini memiliki desain dari atas kebawah satu kafat, tidak memiliki rok atau atasan sehingga lebih yakin menutupi seluruh tubuh. Mukena terusan ini banyak di minati terutama yang berbahan dasar katun rayon, selain nyaman juga lebih praktis apalagi dibekali sebuah tas sehingga lebih memudahkan ketika mukena tersebut akan di bawa kemana kemana saja.

DI media sosial atau marketplace, mukena terusan ini cukup laris terjual apalagi saat menjelang bulan puasa ramadhan dan lebaran idul fitri, karena harga yang di tawarkan untuk jenis mukena terusan bahan katun rayon polos, hanya di bandrol 115 ribuan saja, sehingga semua kalangan dapat membelinya. Mukena terusan ini bisa menjadi rekomendasi bagi kalian yang sedang mencari mukena kekinian dengan harga murah meriah.

2. Mukena Bali


Awalnya mukena bali ini erbahan kain yang digunakan untuk baju bali dengan motif-motif gambah khas, pada masanya bahkan hingga saat ini mukena bali menjadi primadona yang memiliki peminat sangat besar. Tingginya popularitas mukena bali tersebut, maka saat ini mulai banyak hadir jenis mukena yang diberi nama mukena bali dengan bahan bahan dan desain berbeda, seperti mukena bali polos bahan katun rayon atau katun jepang.

Jenis mukena ini berbeda dengan mukena terusan yaitu di desain atas bawah dan dilengkapi sebuah tas, sehingga tidak hanya nyaman di gunakan tetapi lebih leluasa saat bergerak. Apalagi yang terbuat dari bahan katun rayon, selain adem tidak membuat gerah juga lembut dan mudah di rapihkan.

3. Mukena Traveling


Dinamakan traveling karena mukena ini dibekali dengan tas ringkas, sehingga memudahkan pemiliknya memebawa kemana saja, mukenanya pun mudah dilipat. Sedangkan untuk desainnya sendiri tidak jauh berbeda dengan mukena bali di atas yaitu atas bawah terbuat dari bahan kain katun rayon premium, namun untuk mukena traveling ini sedikit diberi variasi tempelan renda diseluruh ujungnya sehingga lebih terlihat mewah.

Untuk harganya sendiri berada pada kisaran 150 ribu dan bisa di dapat dengan mudah di media sosial atau marketplace, banyak sekali yang menjual mukena jenis ini karena memang peminatnya juga cukup banyak bahkan kepopulerannya tidak kalah tingginya dengan mukena bali dan terusan.

4. Mukena Parasut


Bisa di bilang mukena parasut ini paling sederhana dan banyak di minati oleh kalangan menengah kebawah karena harganya yang sangat murah, paling mahal mukena parasut polos hanya di bandrol sekitar 85 ribuan saja, biasanya para muslimah menggunakan parasut ini untuk kebutuhan sehari-hari dan hanya dipakai dalam rumah saja. Dalam statistik marketplace mukena murah meriah ini hampir menyamai angka penjualan mukena bali dan mengalahkan jenis mukena lainnya.

Sebenarnya selain keempat jenis mukena di atas banyak lagi model lain yang tidak kalah populernya, seperti ada mukena khadijah, mukena syahrini, mukena prada, mukena brukat, mukena chanel, mukena denay, mukena fathiya, mukena jersey dan yang lainnya. Namun setidaknya model mukena terbaru keempat di atas, dirasa lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan menjalankan ibadah shalat sehari-hari atau saat hari raya idul fitri dan menjalankan tarawih ramadhan.

Kenapa lebih mengunggulkan mukena polos dari bahan katun rayon?. selain harga yang bisa di jangkau semua kalangan warna polos juga lebih di rekomendasikan. Apalagi bahannya katun rayon yang terkenal lembut, adem, tidak menerawang dan mudah di rapihkan serta terlihat elegan. Warna rayon pun lebih kekinian dengan di dominasi warna-warna cerah, sehingga menambah kesan dari mukena tersebut.

Related Posts